Sudah Buat Akun PrimaKu?

Sudah mencoba memantau tumbuh kembang anak Anda menggunakan aplikasi PrimaKu? Anda dapat melihat kemajuan pertumbuhannya melalui gambar kurva sesuai WHO, asal Anda rajin memasukkan data pertumbuhan sesuai jadwal pemantauan yang dianjurkan. Anda dapat menilai perkembangan anak, apakah kemampuan gerak kasar, gerak halus, berbicara, dan kemampuan sosialnya sudah sesuai dengan usia, berdasarkan KPSP. Anda juga bisa melihat jadwal dan memasang pengingat imunisasi yang disesuaikan dengan tanggal lahir setiap anak
Anda.

Unduh aplikasi PrimaKu sekarang juga di gawai Anda, dan pantau tumbuh kembang anak secara rutin. Buka link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.primaku.app atau https://apps.apple.com/id/app/primaku/id1339519925 untuk mengunduh aplikasi dan memasangnya di gawai Anda. Buka aplikasi, Anda akan melihat halaman awal. Masuk halaman “Log in”, pilih “Buat Akun Baru” untuk melakukan registrasi, atau gunakan akun facebook atau twitter Anda. Dengan membuat akun baru di PrimaKu, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan, seperti memasukkan data pertumbuhan serta mendapatkan jadwal dan pengingat imunisasi untuk setiap anak. Masukkan nama, alamat email, dan password, tekan “Lanjut”. Buka email Anda untuk melakukan verifikasi akun.

Setelah berhasil melakukan verifikasi akun, Anda dapat melakukan “Log in” pada aplikasi PrimaKu. Masukkan nama anak, tanggal lahir, dan jenis kelamin untuk mendaftarkan anak Anda. Kemudian masukkan data berat badan, panjang/tinggi badan, dan lingkar kepala anak saat lahir. Anda dapat mendaftarkan lebih dari satu anak ke dalam aplikasi PrimaKu. Setelah berhasil, klik “Tambah Data” untuk mengisi berat badan, panjang/tinggi badan, dan lingkar kepala saat ini. Setelah data anak Anda tersimpan, Anda dapat melihat plot pertumbuhannya pada kurva WHO. Masukkan hasil pengukuran anak secara rutin ke dalam aplikasi untuk melihat kemajuan pertumbuhannya di kurva. Selain pertumbuhan, Anda juga dapat melihat perkembangan, jadwal dan pengingat imunisasi, serta artikel kesehatan anak.

Bagaimana jika proses registrasi akun bermasalah? Email verifikasi dikirimkan dalam waktu 5-15 menit oleh Tim PrimaKu ke alamat email Anda. Jika setelah menunggu selama 15 menit email verifikasi tidak bisa Anda temukan di “Kotak Masuk” alamat email, coba periksa kotak “Spam”. Jika email verifikasi tetap tidak bisa ditemukan, cobalah kembali untuk membuat akun dengan alamat email yang sama setelah 1 hari.

Jika Anda tidak memiliki alamat email, Anda dapat menggunakan akun facebook atau twitter untuk melakukan registrasi di PrimaKu. Pilih “Masuk dengan Facebook/Twitter” dan ikuti langkah petunjuk autentifikasi dari facebook/twitter. Jika Anda lupa password yang digunakan saat melakukan registrasi pertama, klik “Lupa Password”, isi alamat email yang sedang aktif Anda gunakan. Buka “Kotak Masuk” di email Anda, buka email yang berisikan informasi dan langkah-langkah untuk mengganti password. Gunakan akun dan metode yang sama untuk memasukkan data anak, agar Anda dapat memantau tumbuh kembang dan imunisasinya dengan baik.

Penulis: Tim PrimaKu