primaku
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu di:
playstoreappstore

Kisah Maya Melawan Rasa Takut

Author: Tim PrimaKu

Topik: Dongeng, Cerita Dongeng, Membaca Dongeng

Pada suatu hari di sebuah desa yang damai, hiduplah seorang anak bernama Maya. Maya adalah seorang anak perempuan yang ceria dan penuh semangat. Namun, dia sering merasa takut menghadapi tantangan baru dan seringkali merasa cemas.

Suatu hari, Maya mendengar tentang hutan ajaib yang terletak di luar desa. Hutan itu kabarnya penuh dengan makhluk magis dan petualangan menarik. Maya merasa tertarik dengan cerita-cerita tentang hutan tersebut, tetapi rasa takutnya membuatnya ragu untuk menjelajahinya.

BeFunky-collage - 2023-06-11T095200.513.jpg

Namun, Maya bertemu dengan seorang kakek bijak di desa. Kakek itu melihat kegelisahan Maya dan berkata, "Maya, keberanian sejati datang dari dalam hatimu. Ketika kamu menghadapi rasa takutmu dan melangkah maju, itu adalah saat-saat di mana keberanianmu tumbuh."

Terinspirasi oleh kata-kata kakek, Maya memutuskan untuk menaklukkan ketakutannya dan menjelajahi hutan ajaib. Dengan hati yang berdebar, ia memasuki hutan yang lebat dan penuh misteri.

BeFunky-collage - 2023-06-11T095227.435.jpg

Di dalam hutan, Maya bertemu dengan seekor burung ajaib yang terjebak dalam perangkap. Burung itu berteriak minta tolong. Walaupun takut, Maya mengatasi rasa takutnya dan membebaskan burung itu. Burung itu berterima kasih padanya dan memberikan Maya sehelai bulu ajaib sebagai tanda terima kasih.

BeFunky-collage - 2023-06-11T095406.440.jpg

Saat Maya melanjutkan petualangannya, ia bertemu dengan sungai yang deras. Tidak ada jembatan untuk menyeberang, dan anak-anak di desa lainnya selalu takut untuk melintasinya. Maya mengambil napas dalam-dalam, mengumpulkan keberanian, dan dengan hati-hati melintasi sungai itu dengan bantuan sebuah tali yang ia temukan di dekatnya.

BeFunky-collage - 2023-06-11T095240.853.jpg

Setelah melewati sungai, Maya tiba di sebuah gua gelap. Dia merasa ketakutan, tetapi dia mengingat kata-kata kakek bahwa keberanian tumbuh saat menghadapi rasa takut. Dengan hati yang berani, Maya mengambil sebuah obor dan berjalan dengan langkah pasti melalui kegelapan gua. Di ujung gua, dia menemukan harta karun, yang telah dicari oleh penduduk desa selama bertahun-tahun.

Dengan penuh kegembiraan, Maya kembali ke desa dengan harta karun itu. Orang-orang di desa terkejut dan kagum dengan keberanian dan ketekunan Maya. Mereka menyadari bahwa keberanian sejati tidak hanya melawan monster dan bahaya, tetapi juga melawan rasa takut di dalam diri kita sendiri.

Maya menjadi teladan bagi anak-anak desa lainnya, menginspirasi mereka untuk menghadapi rasa takut dan menjadi lebih berani. Sejak hari itu, Maya hidup dengan keberanian di hatinya

familyfamily
Baca artikel tumbuh kembang anak di PrimaKu!
Unduh sekarang
playstoreappstore
Rekomendasi Artikel
Lihat semua
cover
Rekomendasi Drama Korea yang Menceritakan tentang Kisah para...
18 Jun 2022
cover
Kisah Perjuangan Maureen Hitipeuw, Single Mom yang Kini Memb...
18 Jul 2022
cover
Dongeng sebelum Tidur, Kisah Rusa yang Sombong
6 Mei 2023
cover
Kisah si Rama yang Tekun Belajar & Bertekad yang Kuat
13 Mei 2023
cover
Kisah Orang Tua Bella dalam Atasi GTM, Bisa Dicontoh, nih!
23 Mei 2023
cover
Kisah Inspiratif Orang Tua Hadapi Anak yang Speech Delay
25 Mei 2023
cover
Kisah Persahabatan Ben dan Dua Hewan Peliharaannya
27 Mei 2023
cover
Kisah Aria dalam Melihat Makna Ulang Tahun
25 Jun 2023
primaku
Aplikasi tumbuh kembang anak Indonesia. Didukung penuh oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu
playstoreappstore
© 2023 All rights reserved PRIMAKU, Indonesia
Cari kami di: