primaku
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu di:
playstoreappstore

Ditutup dengan Graduation Festival, yuk Intip Puncak Acara Parenthood Institute 2023!

Author: Dhia Priyanka

Topik: Parenthood Institute, Graduation Festival

Memasuki tahun kedua, Parenthood Institute Building Solid Family & Healthier Child by PrimaKu kembali hadir kembali tahun ini. Bertajuk Building Solid Family & Healthier Child, Parenthood Institute Building Solid Family & Healthier Child terasa sangat berbeda. Sebab, PrimaKu mengadakan offline event sebagai puncak acara dan menandakan berakhirnya Parenthood Institute. Setelah MomDad mengikuti puluhan Kelas dan Kuis melalui aplikasi PrimaKu, sekarang tiba saatnya mengumumkan pemenang Parenthood Institute Building Solid Family & Healthier Child melalui Graduation Festival. Seperti apa sih puncak acara Parenthood Institute? Yuk, simak keseruannya yang berlangsung selama dua hari!

Kegiatan Seru di Hari Pertama

graduation festival (9).jpg

Bekerjasama dengan Folkamom, acara hari pertama dimulai dengan Yoga Anak bersama Ruang Suka dan dilanjutkan dengan Lokakarya Hewan bersama Ibu Kardus. Dalam rangkaian acara ini, anak-anak serta MomDad yang hadir, dapat mewarnai topeng wajah yang terbuat dari kardus. Kemudian, acara dilanjutkan dengan DJ Workshop for Kids bersama DJ Pioneer. Anak-anak bisa belajar DJ dengan lagu anak, misalnya lagu Spongebob Squarepants yang di-remix. Setelah break makan siang, acara dilanjutkan dengan Storytelling: Bunga untuk Ibu bersama MoM Academy, Music Performance bersama Tiara, dan Mini Green Thumbs Session bersama Kebun Kumara. Selain itu, Promina menyediakan Bouncy Castle, di mana si Kecil bisa bermain dengan anak lainnya, sementara MomDad mengikuti activity yang telah disediakan.

Promo Cuan dari Promina, Pediasure & Winix

graduation festival (1).jpg

Tak hanya bisa menikmati rangkaian acara yang seru, MomDad juga bisa menikmati berbagai promo menarik dari tenant-tenant yang hadir, seperti Promina, Pediasure, dan Winix! Selama di acara Graduation Festival, Pediasure memberikan berbagai pilihan hadiah menarik, seperti chopper, meja belajar, tenda anak, alat lukis, crayon, hingga e-voucher Rp90.000. Sementara Promina memberikan promo spesial berupa hadiah baju Promina x Baby Shark, Height Chart Baby Shark, dan tempat minum LocknLock.Nggak ketinggalan, Winix juga memberikan harga spesial untuk MomDad yang hadir di acara Graduation Festival, lho!

Puncak Acara Parenthood Institute by PrimaKu

Graduation festival (5).jpg

Acara yang dinanti pun tiba, Graduation Festival Parenthood Institute by PrimaKu! Di hari kedua, acara Graduation Festival dibuka dengan Press Conference Parenthood Institute Building Solid Family & Healthier Child. Sambutan dibuka oleh Aditriya Indraputra, CFA selaku CEO PrimaKu.

Graduation fesival.jpg

“Di pertengahan November hingga awal Desember, PrimaKu menyelenggarakan Parenthood Institute, activation tahunan yang sengaja diluncurkan untuk membuat para orang tua semakin proaktif dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak melalui rangkaian kelas parenting tepercaya yang diajarkan langsung oleh para dokter spesialis anak. Dan, activation ini tentunya dapat diakses dengan mudah lewat aplikasi PrimaKu.”

Hadir pula Ketua Bidang Hubungan Masyarakat dan Kesejahteraan Anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Dr. dr. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), MPH. Fun fact, ternyata beliau merupakan salah satu dari 5 pelopor Prima (nama sebelum PrimaKu), sebelum PrimaKu terbentuk. “Dulu zamannya awal sekali, dari tidak ada jadi ada, dulu namanya Prima, termasuk saya yang membidani, yang kemudian menjadi PrimaKu.”

_MG_0261.jpg

Dalam kesempatan ini, Dr. dr Bernie menyampaikan pesan kepada MomDad mengenai pentingnya mencegah stunting. “Kalau bicara stunting, kita fokus pada 1000 hari pertama kehidupan, yaitu sejak dalam kehamilan, sampai usia 2 tahun. Salah satu dampak stunting adalah fungsi kognitifnya juga terganggu, bisa sakit-sakitan. sebab, gangguan masalah fungsi kognitif bisa bersifat irreversible atau tidak bisa kembali. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan stunting tidak hanya nutrisi, tetapi vaksinasi juga penting. Pada masa kehamilan pun, ibu hamil harus sehat supaya janinnya juga sehat.” Beliau juga mengingatkan para MomDad untuk terus memantau tumbuh kembang anak melalui kurva pertumbuhan, serta imunisasi agar tidak terlewat. 

Talkshow bersama dr. Lucky Yogasatria, Sp.A

graduation festival (6).jpg

Masih dalam rangkaian acara Graduation Festival, hadir pula dokter anak yang berdomisili di Bali dan sangat dinanti oleh para MomDad, yaitu dr. Lucky Yogasatria, Sp.A. Dalam talkshow nya, dr. Lucky kembali membahas tentang stunting di Indonesia yang masih cukup tinggi. “Di tahun 2019, angka stunting di Indonesia mencapai 27%, hampir dari 3 anak, 1 stunting. Kemudian tahun di 2021, 24% dan di tahun 2022, 21,4%. Anak dengan stunting akan alami gangguan perkembangan, gampang sakit, IQ lebih rendah. Ada MomDad yang cuek, ‘ah gapapa, Dok yang penting anak saya sehat dalam arti aktif.’ Tapi nanti kalau sudah besar, akan ada masalah lagi, seperti gampang obesitas, rentan berisiko diabetes, hipertensi, dan jadi kemana-mana. Soalnya, stunting itu bukan soal pendek aja. Anak yang sehat itu salah satunya dilihat dari berat badan dan tinggi badan naik sesuai usia.”

Graduation & Awarding Night

graduation festival (4).jpg

*Penyerahan hadiah hanya simbolis karena para pemenang berhalangan hadir.

Nah, akhirnya acara yang dinantikan tiba. Saatnya pengumuman pemenang Parenthood Institute Building Solid Family & Healthier Child! Setelah satu bulan MomDad mengikuti Kelas, mengisi Kuis, dan mengumpulkan Poin, Parenthood Building Solid Family & Healthier Child tiba di penghujung acara. Sebagai penutup rangkaian acara, PrimaKu mengumumkan 3 pemenang yang berhasil mengumpulkan Poin terbanyak selama Building Solid Family & Healthier Child berlangsung. Ketiga pemenang beruntung tersebut adalah:

1. Dila Cindiyana

2. Novi Amelia

3. Anita Angelina Nahak

Ketiganya berhasil menduduki 3 poin tertinggi di Hall of Fame Parenthood Institute dan mendapatkan total hadiah puluhan juta rupiah. Namun, karena ketiga pemenang tidak bisa hadir, hadiah diberikan secara simbolis.

graduation festival (8).jpg

Selain itu, PrimaKu juga mengadakan kompetisi Instagram Reels, di mana para MomDad yang hadir mengunggah keseruan acara Graduation Festival dan pemenang beruntung mendapatkan hadiah Rp1.000.000. Menariknya, para pemenang kompetisi Instagram Reels turut hadir dan PrimaKu bisa memberikan hadiah secara langsung.

Well, itulah keseruan puncak acara Parenthood Institute Building Solid Family & Healthier Child by PrimaKu. Selamat kepada para pemenang dan sampai bertemu di Parenthood Institute tahun depan!

familyfamily
Baca artikel tumbuh kembang anak di PrimaKu!
Unduh sekarang
playstoreappstore
primaku
Aplikasi tumbuh kembang anak Indonesia. Didukung penuh oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu
playstoreappstore
© 2023 All rights reserved PRIMAKU, Indonesia
Cari kami di: