primaku
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu di:
playstoreappstore

Kenalan dengan BioActive, Nutrisi di Fresh Milk Pasteurisasi yang Punya Segudang Manfaat!

Author: Dhia Priyanka

Editor: dr. Dini Astuti Mirasanti, Sp.A

Topik: Fresh Milk, BioActive

Susu Segar Pasteurisasi kerap menjadi pilihan para orang tua sebagai penunjang tumbuh kembang anak, karena dipercaya sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi harian yang kerap tidak bisa didapatkan melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi tiap hari. 

Secara umum, Susu Segar Pasteurisasi yang selanjutnya akan disebut dengan Fresh Milk Pasteurisasi ini memiliki nutrisi alami yang masih terjaga sehingga lebih mudah diserap secara optimal oleh tubuh seperti Protein, Zinc, Magnesium, Vitamin, Kalsium. 

Selain itu, kandungan makro dan mikro nutrien alami dari susu pasteurisasi terjaga dengan baik karena tidak melewati proses pemanasan lama (perubahan bentuk reaksi kimia), sehingga lebih berkualitas dan meningkatkan fungsi penyerapan untuk tubuh. Fungsi mikronutrien pada tubuh dapat membantu perkembangan otak. Sementara makronutrien berfungsi untuk memberikan energi.

Nah, Fresh Milk Pasteurisasi yang baik, memiliki nutrisi tersembunyi nan kaya manfaat yang tidak kalah penting bagi tubuh, yaitu BioActive. 

Pengertian senyawa BioActive

BeFunky-collage - 2023-06-05T110741.008.jpg

Senyawa BioActive merupakan senyawa yang terkandung dalam susu protein hewani. Senyawa ini memiliki berbagai manfaat bagi kehidupan manusia, di antaranya dapat dijadikan sebagai sumber:

  • Antioksidan: senyawa yang berfungsi untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan sel-sel di dalam tubuh.
  • Antibakteri: zat yang dapat mengganggu pertumbuhan atau bahkan mematikan bakteri dengan cara mengganggu metabolisme mikroba yang merugikan.
  • Antiinflamasi: sifat yang mengurangi peradangan
  • Antikanker: sifat yang dapat mencegah kanker

Komponen BioActive dalam pangan berbasis susu seperti kasein, protein whey dan turunannya termasuk beberapa peptida yang mampu menekan tekanan darah dan beberapa efek BioActive seperti laktoferin, laktoperoksidase yang berfungsi untuk melawan bakteri dan perbaikan jaringan tubuh. Misal, ketika MomDad atau si Kecil terluka, luka tersebut tidak akan mengalami hingga peradangan nanah, namun sudah bisa sembuh.

Nah, karena fresh milk proses pemanasannya hanya dipasteurisasi, maka sudah menghilangkan bakteri patogen, sehingga hanya menyisakan semua manfaat kebaikan yang bisa diserap oleh tubuh manusia.

Mengapa BioActive hanya ada di Fresh Milk Pasteurisasi?

BeFunky-collage - 2023-06-05T112703.256.jpg

Kekuatan imun pada susu sebagian besar ditentukan dari jenis protein. Oleh karena itu, proses pengolahan susu memiliki pengaruh penting karena dapat merusak struktur dan fungsi protein asli. Dari segi nutrisi dan fungsionalitas protein, fresh milk yang dibuat dengan proses pasteurisasi mengandung setidaknya 50% dari protein susu. Pasteurisasi merupakan proses pemanasan susu pada suhu tertentu dalam jangka waktu yang cepat. Suhu pemanasan susu pasteurisasi lebih rendah dibanding format susu lainnya dan prosesnya cepat, sehingga nutrisi alami di dalamnya masih terjaga, serta memiliki kualitas terbaik yang lebih mudah diserap oleh tubuh.

Sementara kalau susu cair jenis lainnya seperti susu UHT & steril sudah mengalami proses pemanasan yang lebih lama dan suhu yang tinggi, sehingga pada umumnya nutrisi BioActivenya dan nutrisi alami lainnya hilang.

Selain nutrisi BioActive nya masih terjaga, nutrisi alami lainnya juga mudah diserap oleh tubuh. Semakin mudah diserap tubuh semakin maksimal manfaat yang didapat untuk Extra Proteksi

Dengan mengonsumsi Fresh Milk Pasteurisasi setiap hari, tak hanya nutrisi keluarga dan si Kecil saja yang terpenuhi, tetapi juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Nah, untuk yang memberikan jaminan susu segar terbaik dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan, Greenfields Fresh Milk lah jawabannya!

photo_2023-06-16_13-08-02.jpg

Greenfields Fresh Milk merupakan susu segar pasteurisasi yang terbuat dari 100% susu segar, sehingga nutrisi yang ada di dalamnya masih terjaga dan sangat baik untuk tubuh. Nutrisi di dalamnya pun masih alami, kualitas terbaik, dan mudah diserap oleh tubuh. Diproduksi di peternakan milik Greenfields sendiri yang berkualitas tinggi, sapi-sapi yang ada di sana sangat dijaga asupannya oleh ahli gizi dan dijaga oleh dokter hewan setiap harinya guna untuk memastikan kualitas susu yang dihasilkan sapi-sapi Greenfields terbaik.

Greenfields Fresh milk memiliki nutrisi alami berkualitas serta nutrisi BioActive, yang diproses secara higienis, menerapkan standard modern farm, no hand touch milking process, sehingga Stay Fresh hingga 7 hari setelah dibuka dengan penyimpanan yang benar, tidak seperti susu segar lainnya.

Greenfields Fresh Milk memiliki rasa yang light, segar dan tidak bikin eneg.

Perlu diingat bahwa bayi di bawah usia 1 tahun BELUM BOLEH mengonsumsi susu sapi segar/fresh milk.  Bayi di bawah usia 1 tahun masih membutuhkan ASI sebagai asupan utama.

MomDad bisa dapatkan Greenfields Fresh Milk di e-commerce mulai dari harga Rp13.000 – Rp38.000.


familyfamily
Baca artikel tumbuh kembang anak di PrimaKu!
Unduh sekarang
playstoreappstore
Rekomendasi Artikel
Lihat semua
cover
Berkenalan dengan kondisi pertumbuhan janin terhambat
12 Sep 2021
cover
Memberikan Banyak Kesempatan pada Anak, Kenalan dengan Free-...
1 Des 2023
primaku
Aplikasi tumbuh kembang anak Indonesia. Didukung penuh oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu
playstoreappstore
© 2023 All rights reserved PRIMAKU, Indonesia
Cari kami di: