primaku
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu di:
playstoreappstore

Kisah Orang Tua Bella dalam Atasi GTM, Bisa Dicontoh, nih!

Author: Tim PrimaKu

Topik: Inspirasi, GTM, MPASI, Ada Apa dengan MomDad

Di sebuah kota kecil yang tenang, tinggalah pasangan suami istri yang bahagia dengan bayi perempuan mereka. Namanya Bella, seorang bayi yang ceria dan lucu. Namun, orang tua Bella mulai merasa khawatir karena saat usia Bella memasuki 6 bulan dan mulai MPASI, ia kerap melakukan GTM.

Orang tua Bella, yang penuh cinta dan perhatian, memutuskan untuk mencari solusi untuk membantu Bella mengatasi masalah ini. Mereka memulai perjalanan untuk memahami penyebab gerakan menutup mulut dan penolakan makan pada bayi mereka.

Pertama, mereka memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter anak yang berpengalaman. Setelah pemeriksaan menyeluruh, dokter memberi tahu orang tua Bella bahwa gerakan menutup mulut dan penolakan makan bisa menjadi tanda masalah kesehatan seperti refluks asam atau masalah pencernaan lainnya.

Orang tua Bella memperhatikan saran dokter dan memodifikasi pola makan Bella. Mereka memperkenalkan makanan yang lebih lembut dan mudah dicerna, seperti bubur bayi, puree, dan makanan cair lainnya. Mereka juga memastikan bahwa Bella dalam posisi tegak saat makan dan memberi makan dengan porsi yang kecil dan sering.

Selain itu, orang tua Bella juga mencari bantuan dari seorang terapis bicara. Terapis membantu Bella dengan teknik-teknik khusus untuk membantu bayi yang mengalami kesulitan makan, seperti latihan mengunyah, pernapasan yang tepat, dan latihan otot mulut.

Orang tua Bella tidak hanya fokus pada aspek medis, tetapi juga mencoba menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman selama waktu makan. Mereka menyanyikan lagu-lagu favorit Bella, bermain-main dengan mainan yang menarik perhatiannya, dan memberikan pujian saat Bella menunjukkan tanda-tanda mau makan.

Dengan kesabaran, perhatian, dan bantuan dari dokter dan terapis, orang tua Bella melihat kemajuan yang signifikan. Bella mulai membuka mulutnya dan menerima makanan dengan senang hati. Setiap hari, Bella menjadi lebih baik dan mulai membuka mulutnya untuk makan.

Orang tua Bella merasa bahagia dan bersyukur karena melihat perkembangan yang positif pada Bella. Mereka menyadari bahwa dengan dukungan, perawatan yang tepat, dan cinta tak terbatas, mereka berhasil membantu Bella mengatasi tantangan makanannya. Bersama-sama, mereka membentuk tim yang kuat untuk memastikan Bella tumbuh sehat dan bahagia.

Cerita ini mengajarkan setiap orang tua tentang kekuatan kasih sayang dan tekad dalam membantu buah hati, serta percaya selalu ada jalan keluar untuk mengatasi anak yang GTM. Semangat untuk para orang tua di luar sana yang anaknya sedang GTM! Semoga cerita ini bisa dijadikan inspirasi ya, MomDad.

familyfamily
Baca artikel tumbuh kembang anak di PrimaKu!
Unduh sekarang
playstoreappstore
Rekomendasi Artikel
Lihat semua
cover
Rekomendasi Drama Korea yang Menceritakan tentang Kisah para...
18 Jun 2022
cover
Kisah Perjuangan Maureen Hitipeuw, Single Mom yang Kini Memb...
18 Jul 2022
cover
Dongeng sebelum Tidur, Kisah Rusa yang Sombong
6 Mei 2023
cover
Kisah si Rama yang Tekun Belajar & Bertekad yang Kuat
13 Mei 2023
cover
Kisah Inspiratif Orang Tua Hadapi Anak yang Speech Delay
25 Mei 2023
cover
Kisah Persahabatan Ben dan Dua Hewan Peliharaannya
27 Mei 2023
cover
Kisah Maya Melawan Rasa Takut
11 Jun 2023
cover
Kisah Aria dalam Melihat Makna Ulang Tahun
25 Jun 2023
primaku
Aplikasi tumbuh kembang anak Indonesia. Didukung penuh oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu
playstoreappstore
© 2023 All rights reserved PRIMAKU, Indonesia
Cari kami di: