primaku
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu di:
playstoreappstore

Dongeng Anak: Pesta Kembang Api di Desa Ceria

Author: Tim PrimaKu

Topik: Dongeng, Cerita Dongeng, Membaca Dongeng

Pada suatu malam yang cerah di Desa Ceria, ada kabar gembira yang terdengar di seluruh desa. Tahun baru sudah hampir tiba, dan penduduk desa bersiap-siap untuk merayakannya dengan pesta yang spektakuler.

Di balik bukit hijau dan lembah yang sunyi, hiduplah seorang anak kecil bernama Raihan. Raihan selalu penasaran dengan bagaimana desa merayakan tahun baru. Hari itu, dia memutuskan untuk mengeksplorasi dan menemukan jawabannya sendiri.

Raihan melangkah melintasi hutan bambu yang bergerak karena angin sepoi-sepoi. Dia berjalan dengan semangat dan melihat cahaya berwarna-warni memancar di kejauhan. Setelah beberapa saat, dia tiba di desa yang dipenuhi dengan keramaian dan tawa riang.

Desa Ceria sudah bersiap untuk pesta besar. Lampu-lampu berwarna bersinar di sepanjang jalan, dan panggung besar didirikan di tengah desa. Orang-orang sibuk berlalu-lalang, menghiasi desa dengan balon berwarna-warni dan menggantungkan kembang api di langit.

dongeng anak.jpg

Raihan bergabung dengan anak-anak lainnya yang sedang mempersiapkan pertunjukan untuk malam itu. Mereka berlatih menari dan menyanyi dengan semangat. Di sudut desa, ada meja makan besar yang dipenuhi dengan makanan lezat dari seluruh penjuru desa.

Saat malam tiba, langit mulai berubah gelap, dan kembang api yang menakjubkan mulai menyala. Suara tawa dan sorakan riang mengisi udara. Anak-anak melompat-lompat dengan sukacita, dan orang dewasa bersatu dalam kebahagiaan.

dongeng anak (2).jpg

Pada saat lonceng berdenting untuk menandai pergantian tahun, semua orang di Desa Ceria bersatu tangan dan menyanyikan lagu selamat tahun baru. Mereka mengucapkan harapan dan cita-cita untuk tahun yang baru.

Raihan menyadari bahwa perayaan tahun baru bukan hanya tentang kembang api yang berkilauan. Lebih dari itu, tahun baru adalah tentang kebersamaan, cinta, dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Dengan hati yang penuh sukacita, Raihan bergabung dalam tarian dan menyadari bahwa pesta tahun baru adalah saat yang istimewa yang membuat semua orang bersatu, tanpa memandang usia, warna kulit, atau latar belakang. Di Desa Ceria, setiap tahun baru adalah kisah kebahagiaan yang akan dikenang oleh semua penduduk desa.

Sumber foto: iStock

familyfamily
Baca artikel tumbuh kembang anak di PrimaKu!
Unduh sekarang
playstoreappstore
Rekomendasi Artikel
Lihat semua
cover
Ternyata Ini Manfaat Membacakan Dongeng Sebelum Tidur untuk ...
1 Mei 2022
cover
Kumpulan Dongeng Persahabatan untuk Ajarkan Kesetiaan
2 Apr 2023
cover
Kumpulan Dongeng Anak tentang Hubungan Baik Persaudaraan
8 Apr 2023
cover
Ajarkan si Kecil Saling Memaafkan dengan Cerita Dongeng Ini,...
16 Apr 2023
cover
3 Cerita Dongeng yang Mengisahkan tentang Indahnya Berbagi
29 Apr 2023
cover
Dongeng sebelum Tidur, Kisah Rusa yang Sombong
6 Mei 2023
cover
Cerita Dongeng: Mengajarkan Anak Apa Makna dari Berkurban
30 Jun 2023
cover
Dongeng Anak: Petualangan 3 Sahabat di Taman Keajaiban
5 Jan 2024
primaku
Aplikasi tumbuh kembang anak Indonesia. Didukung penuh oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu
playstoreappstore
© 2023 All rights reserved PRIMAKU, Indonesia
Cari kami di: