primaku
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu di:
playstoreappstore

Starter Pack Anak Tumbuh Gigi, Perlu Punya Ini di Rumah!

Author: Dhia Priyanka

Editor: dr. Dini Astuti Mirasanti ,Sp.A

Topik: Tumbuh Gigi

Proses tumbuh gigi seringkali menyebabkan gusi bayi menjadi gatal dan terasa tidak nyaman. Saat gigi tumbuh, gusi bayi mengalami peradangan atau pembengkakan. Gigi yang tumbuh di bawah gusi dapat memberikan tekanan pada jaringan gusi di sekitarnya. Tekanan ini dapat menimbulkan rasa gatal atau sakit. Nah, untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan mulut saat gigi si Kecil mulai tumbuh, MomDad perlu banget nih memiliki hal penting ini di rumah!


Teether

anak_tumbuh_gigi.jpeg

Teether adalah mainan khusus yang dirancang untuk bayi yang sedang tumbuh gigi. Fungsi utama teether adalah memberikan sesuatu yang aman untuk digigit oleh bayi selama proses tumbuh gigi mereka. Teether dapat memiliki berbagai bentuk, tekstur, dan bahan, dan biasanya dibuat dari bahan yang aman untuk dimasukkan ke dalam mulut bayi. Teether memberikan sesuatu yang aman untuk digigit, membantu meredakan rasa gatal dan nyeri pada gusi.

MomDad bisa memberikan si Kecil Farlin Aquarium Silicone Teether Crab, teethers dengan bentuk kepiting untuk membantu mengurangi rasa tidak nyaman pada gusi si Kecil saat tumbuh gigi. Desain teether yang unik membantu menjangkau gusi bagian belakang bayi dan juga membantu perkembangan gigi. 

Permukaan teether yang bergelombang bisa memijat gusi bayi, sehingga mengurangi rasa tidak nyaman Bisa dimasukkan ke dalam kulkas bagian chiller. Tersedia dalam berbagai warna, yuk dapatkan Farlin Aquarium Silicone Teether Crab di sini!



Sikat Gigi

anak_tumbuh_gigi_(1).jpeg

Gigi pertama bayi mungkin memiliki celah dan lipatan yang perlu dibersihkan dari sisa-sisa makanan. Sikat gigi membantu membersihkan sisa makanan yang bisa menjadi tempat bagi bakteri untuk berkembang. Selain itu, sikat gigi bayi membantu membiasakan bayi dengan kebersihan mulut sejak dini. Ini adalah langkah awal yang penting untuk membentuk kebiasaan kebersihan gigi yang baik.  

Saat memilih sikat gigi bayi, pilihlah produk yang memiliki bulu sikat lembut agar bisa membersihkan gigi secara menyeluruh dan handle sikat yang lembut dan bergelombang, agar mudah dipegang, serta aman untuk bayi, seperti Farlin Baby Toothbrush.


Pasta Gigi

anak_tumbuh_gigi_(3).jpeg

Tak lengkap rasanya jika menyikat gigi tanpa pasta gigi. Berbeda dengan orang dewasa, pasta gigi bayi memiliki formulasi yang dirancang khusus untuk anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan dan perkembangan gigi. Pilihlah pasta gigi bayi yang kandungan fluoride nya sesuai untuk anak-anak. Sebab, anak cenderung menelan pasta gigi saat menyikat gigi, sehingga akan lebih aman jika jika tertelan dalam jumlah kecil.

Jumlah fluoride yang terkandung dalam pasta gigi anak relatif masih aman jika tertelan. Namun, dengan catatan, jumlah pasta gigi yang digunakan sesuai dengan anjuran. Umumnya pasta gigi anak mengandung fluoride sebanyak 1000 ppm (parts per million). Sejak kemunculan gigi pertama sampai usia 3 tahun, jumlah pasta gigi yang dianjurkan adalah sebesar biji beras, sedangkan di atas usia 3 tahun, pasta gigi dapat digunakan seukuran biji kacang.

Agar si Kecil semangat menyikat gigi, pilihlah pasta gigi yang memiliki warna dan desain menarik, seperti Mama's Choice Baby & Kids Toothpaste. Mama's Choice Baby & Kids Toothpaste memiliki formula inovatif dari bahan natural yang efektif merawat gigi dan mulut anak, mulai dari usia 6 bulan ke atas. 

familyfamily
Baca artikel tumbuh kembang anak di PrimaKu!
Unduh sekarang
playstoreappstore
Rekomendasi Artikel
Lihat semua
cover
Starter Kit Peralatan MPASI, Ini yang Perlu MomDad Punya!
7 Mar 2024
cover
Starter Pack yang Wajib Dibawa saat Mudik bersama si Kecil
25 Mar 2024
primaku
Aplikasi tumbuh kembang anak Indonesia. Didukung penuh oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu
playstoreappstore
© 2023 All rights reserved PRIMAKU, Indonesia
Cari kami di: