primaku
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu di:
playstoreappstore

Mau Menangkan Uang Rp50 Juta? Yuk, Join Parenthood Institute, GRATIS!

Author: Dhia Priyanka

Topik: Parenthood Institute by PrimaKu

Ilmu parenting bisa didapat dari mana saja, asalkan berdasar dari sumber yang sahih. Untuk mendapatkan ilmu parenting tepercaya, PrimaKu mengadakan ajang edukasi parenting terintegrasi, yaitu Parenthood Institute, guna optimalkan tumbuh kembang anak. Kemarin (10/11), PrimaKu mengadakan press conference bersama rekan media secara virtual untuk mengajak para orang tua Indonesia mengikuti Parenthood Institute.

Data stunting di Indonesia

istockphoto-1344382393-612x612.jpg

Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), angka stunting di Indonesia tahun 2021 mencapai 24,4% dan masih tergolong tinggi karena prevalensi angka stunting seharusnya kurang dari 20% mengacu pada data World Health Organization (WHO).

PrimaKu sebagai pelopor digital ekosistem di bidang tumbuh kembang anak yang berdiri sejak 2017 memiliki misi untuk menjadi support system utama orang tua memastikan pertumbuhan & perkembangan anak yang prima di Indonesia terutama di 1000 hari pertama kehidupan anak dengan cara meningkatkan layanan kesehatan anak secara holistik, mengembangkan berbagai macam fitur aplikasi serta kegiatan edukasi yang konsisten. Dampak yang nyata pun telah terlihat, berdasarkan PrimaKu Digital Child Health Report 2022, 97% anak PrimaKu memiliki metrik pertumbuhan & perkembangan yang lebih baik dan terhindar dari stunting.

Oleh karena itu, tahun ini, PrimaKu sebagai partner resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), berkomitmen untuk terus berperan aktif menekan angka stunting di Indonesia dengan menyelenggarakan aktivasi tahunan pertama, yakni Parenthood Institute by PrimaKu. 

Parenthood Institute by PrimaKu

Press conference yang diselenggarakan di Jakarta ini, dihadiri oleh CEO PrimaKu, Muhammad Indraputra, CFA. Ia menjelaskan, “Selaku pelopor aplikasi pencatat tumbuh kembang anak dan satu-satunya partner resmi IDAI, PrimaKu sudah menjadi andalan orang tua untuk mendapatkan pengetahuan dan konten tepercaya serta kemudahan layanan dalam proses parenting. Melalui Parenthood Institute by PrimaKu, kami ingin mengintegrasikan semuanya dalam bentuk kelas parenting online yang menyenangkan serta ‘diasuh’ oleh berbagai dokter dan ahli di bidang kesehatan dan tumbuh kembang anak”. 

vMix Capture 10 November 2022 11-09-54.png

Parenthood Institute by PrimaKu ditujukan untuk para orang tua serta calon orang tua yang berdomisili dan berkewarganegaraan Indonesia. Ada empat kelas parenting yang dikategorikan berdasarkan usia anak, yakni 0-6 Bulan, 7-12 Bulan, 1-3 Tahun, dan 3-5 Tahun. Pada setiap kelas yang dibuka pada 21 November 2022, para peserta akan mendapatkan materi pelajaran dalam tiga format, yaitu artikel, KULTUM (video pendek), dan webinar, dengan mengangkat tiga pilar di dalamnya, yaitu kesehatan, wellness, dan ekonomi.

Melalui program ini, para orang tua diharapkan lebih aktif berperan memonitor tumbuh kembang anak sekaligus untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya melalui berbagai macam kelas dan aktivitas yang dilakukan untuk mendapatkan peringkat orang tua terbaik dan teraktif. Poin bisa didapatkan jika peserta menyelesaikan kelas dengan cara ikut serta dalam materi pelajaran, menyelesaikan kuis dan misi harian, serta berbagai tugas lainnya. Lima peserta dengan poin tertinggi akan ditampilkan di papan skor PrimaParents Hall of Fame untuk memenangkan total hadiah berupa uang tunai senilai Rp50 juta untuk lima pemenang serta ratusan hampers produk anak.

Sebagai puncak acara, PrimaKu akan menggelar online graduation di tanggal 22 Desember 2022 dan mengumumkan kelima nama pemenang yang berhasil menduduki puncak poin tertinggi di papan skor PrimaParents Hall of Fame.

Didukung oleh para ahli

vMix Capture 10 November 2022 11-13-56.png

Selain dihadiri oleh CEO PrimaKu, dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K) selaku Ketua IDAI dan Prof. Dr. dr. Aman Bhakti Pulungan, Sp.A, (K), FAAP, FRCPI (Hon.) selaku Direktur Eksekutif International Pediatric Association (IPA) juga hadir dalam acara press conference kemarin. Mereka mendukung penuh ajang edukasi terintegrasi Parenthood Institute. “Untuk mencapai tujuan bersama dan menekan angka stunting di Indonesia dibutuhkan usaha yang konsisten dari berbagai pihak dan kami dengan senang hati mendukung program Parenthood Institute by PrimaKu karena ini adalah sebuah program yang bagus, di mana para dokter dan orang tua bisa berinteraksi secara langsung dan intens dengan fokus yang jelas”, papar dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K).

vMix Capture 10 November 2022 11-17-22.png

Sejalan dengan dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A(K), Prof. Dr. dr. Aman Bhakti Pulungan, Sp.A, (K), FAAP, FRCPI (Hon.) menambahkan, “Menjaga, merawat, dan mendidik anak di era digital memang bukan hal mudah. Apalagi sekarang gangguan tumbuh kembang anak, virus, dan penyakit fisik serta mental menjadi lebih advanced sehingga dibutuhkan platform yang terintegrasi agar orang tua mudah untuk mendapatkan edukasi dan informasi yang terpercaya untuk menekan angka stunting. Saya yakin Parenthood Institute by PrimaKu bisa jadi salah satu ajang belajar parenting yang tak hanya menarik, tapi juga kaya manfaat untuk para orang tua dan anak-anak Indonesia”.

Pendaftaran Parenthood Institute by PrimaKu dimulai pada tanggal 11 November 2022. Informasi lebih lengkap terkait Parenthood Institute by PrimaKu, silakan kunjungi akun Instagram @official.primaku atau MomDad bisa langsung daftar di sini!

familyfamily
Baca artikel tumbuh kembang anak di PrimaKu!
Unduh sekarang
playstoreappstore
Rekomendasi Artikel
Lihat semua
cover
Mengenal Maureen Hitipeuw, Sosok yang Merangkul Sesama Ibu T...
18 Jul 2022
cover
Kisah Perjuangan Maureen Hitipeuw, Single Mom yang Kini Memb...
18 Jul 2022
cover
Tips Menyiapkan Mental Anak pasca Bercerai Menurut Founder K...
18 Jul 2022
cover
Mau Tumbuh Kembang Anak Optimal? Kenali Dulu 5 Aspek Sensiti...
24 Jul 2022
cover
Si Kecil Enggak Mau Menyusu, Kenapa ya?
28 Jul 2022
cover
Penyebab Bayi Hanya Mau Menyusu di Satu Payudara
15 Sep 2022
cover
Cegah Karies, Begini Tips Agar Anak Mau Sikat Gigi
30 Nov 2022
cover
Agar Anak Mau Makan Sayur, Kemas MPASI dengan Resep Ini!
9 Des 2022
cover
Tips Atasi Anak yang Enggak Mau Makan Nasi
22 Des 2022
cover
Ini Bahaya yang Akan Terjadi Jika si Kecil Nggak Mau Makan
30 Des 2022
cover
Mau Melatih si Kecil Tidur Sendiri? Coba Terapkan Metode Cry...
9 Jan 2023
cover
Mau Membawa si Kecil ke Kantor? Persiapkan 5 Hal Ini Dulu, y...
14 Jan 2023
cover
Mau Ajarkan si Kecil Pakai Sippy Cup? Perhatikan 5 Hal Ini!
3 Mar 2023
cover
Mau BB Anak Tetap Ideal? Coba Lakukan Tips Ini, yuk!
2 Mei 2023
cover
Mau Ajak Bayi Makan di Restoran? Perhatikan 7 Hal Ini!
26 Mei 2023
cover
Mau Melatih si Kecil Berjalan? Terapkan 7 Tips Ini!
17 Jun 2023
cover
Mau Melatih Anak Tidur Sendiri? Ini Metode yang Bisa Diterap...
2 Agu 2023
cover
Anak nggak Mau Makan, Mungkinkah Alami Trauma Makan?
10 Agu 2023
cover
Encourage Anak agar Mau Makan Sayur, yuk!
25 Agu 2023
cover
Mau Tahu Cara Mengukur Lingkar Kepala Bayi yang Tepat? Cek d...
16 Okt 2023
cover
Mau BB Anak Naik? Berikan Kombinasi Makanan Ini ke Menu MPAS...
20 Okt 2023
cover
Mau Mengajarkan si Kecil Berjalan? Ikuti Tips Ini agar Lebih...
15 Nov 2023
cover
Mau Ajarkan Toilet Training? Ikuti Tahapannya biar Anak Tida...
16 Nov 2023
cover
Anak Suka Nungging, Tanda Mau Punya Adik?
12 Des 2023
cover
Mau Bikin Penyedap Rasa Alami buat MPASI? Begini Tipsnya!
28 Des 2023
cover
Anak Nggak Mau Makan, Kenali Perbedaan GTM vs Picky Eater!
12 Jan 2024
cover
Mau Ajarkan Anak Dua Bahasa? Coba Ajarkan dengan Tips Ini!
17 Feb 2024
cover
Mau Kasih Hampers Lebaran untuk Anak? Ini Ide Isiannya agar ...
5 Apr 2024
primaku
Aplikasi tumbuh kembang anak Indonesia. Didukung penuh oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu
playstoreappstore
© 2023 All rights reserved PRIMAKU, Indonesia
Cari kami di: