primaku
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu di:
playstoreappstore

THR si Kecil Disimpan MomDad? Gunakan untuk Ini Aja, yuk!

Author: Dhia Priyanka

Topik: THR, Tips, Tips Parenting, Uang

Lebaran sebentar lagi. MomDad mungkin sedang sibuk menyisihkan THR untuk dibagikan ke keponakan, sepupu, dan kerabat lainnya. Tak hanya MomDad yang memberikan THR, kemungkinan si Kecil juga dapat THR dari om dan tantenya. Biasanya, uang THR anak-anak disimpan atau dipegang oleh orang tuanya. MomDad begitu juga nggak? Nah, kalau THR si Kecil disimpan MomDad, sebaiknya digunakan untuk apa, ya?

  • Tabungan: Uang THR dapat dimasukkan ke dalam rekening tabungan si Kecil sebagai investasi masa depan, seperti biaya pendidikan, biaya les tambahan, atau biaya kesehatan anak.
  • Memenuhi kebutuhan nutrisi anak: Simpan uang THR si Kecil untuk kebutuhan nutrisi dan gizinya, seperti membeli makanan sehat dan bergizi, susu formula, atau suplemen kesehatan.
  • Kebutuhan sehari-hari: Uang THR juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak, seperti membeli baju baru, popok, susu, makanan, atau keperluan sekolah.
  • Kebutuhan hiburan dan aktivitas anak: Uang THR juga dapat digunakan untuk kegiatan rekreasi atau hiburan keluarga, seperti liburan keluarga atau kunjungan ke tempat wisata, serta membeli mainan edukatif. 
  • Ajarkan untuk menabung: Saat si Kecil mendapatkan THR, ini kesempatan MomDad untuk mengajarkannya menabung. MomDad bisa membelikan celengan atau membukakan rekening untuk menyimpan uang. Apabila si Kecil ingin menggunakan uang tersebut untuk membeli sesuatu, jangan lupa untuk didampingi, ya.

Jadi, MomDad mau gunakan uang THR si Kecil untuk kebutuhan apa nih?

familyfamily
Baca artikel tumbuh kembang anak di PrimaKu!
Unduh sekarang
playstoreappstore
Rekomendasi Artikel
Lihat semua
cover
Mengenal Threenager, Fase di Mana Anak Sulit Diatur
28 Des 2022
cover
Juvenile Idiopathic Arthritis: Sebuah Tinjauan untuk Praktis...
28 Feb 2024
primaku
Aplikasi tumbuh kembang anak Indonesia. Didukung penuh oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu
playstoreappstore
© 2023 All rights reserved PRIMAKU, Indonesia
Cari kami di: