primaku
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu di:
playstoreappstore

Vaccine on Wheel: Pantang Skip Vaksin Road to Binus School, Intip Keseruannya, yuk

Author: Dhia Priyanka

Topik: Vaccine on Wheel: Pantang Skip Vaksin, Event, News, Berita

Dalam rangka memperingati Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada bulan Agustus lalu, PrimaKu sebagai mitra resmi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia bekerja sama dengan Klinik KMNC (Kosambi Maternal and Children Center), mengadakan Vaccine on Wheels: Pantang Skip Vaksin ke Binus School. Dalam acara ini, PrimaKu dan KMNC datang langsung ke tiga titik lokasi Binus School yang berada di Simprug, Serpong, dan Bekasi guna memperluas aksesibilitas vaksinasi sekaligus menciptakan generasi yang lebih kuat dan lebih sehat. Seperti apa sih rangkaian acaranya? Yuk, intip keseruan Vaccine on Wheel: Pantang Skip Vaksin!

Parents Information Session

vaccine on wheel_6.jpg

Rangkaian acara Vaccine on Wheel: Pantang Skip Vaksin dimulai dengan Parents Information Session yang diadakan pada 23 - 25 Oktober 2023 secara offline dan online. Pada Parents Session Information, para orang tua murid dapat mengikuti sharing session bersama dr. Rizky Amrullah, Sp.A, dr. Henni Wahyu, Sp.A, dan dr. Dewi Andini Putri, Sp.A dari KMNC di masing-masing sekolah. Dalam sesi ini, para ahli menjelaskan tentang pentingnya memberikan vaksin kepada anak-anak untuk mencegah penyakit, serta jenis-jenis vaksin yang akan disediakan saat aktivasi offline

"Vaksin merupakan inovasi kesehatan yang paling sukses selain air bersih yang murah, mudah diakses, dan efektif untuk memberantas penyakit dan mencegah kematian," ungkap dr. Dewi Andini Putri, Sp.A. Mereka juga menjelaskan berbagai macam vaksin beserta manfaatnya, yang wajib diberikan pada anak, seperti DTP, influenza, MR/MMR, hepatitis A, dan lain-lain. Sebagai pengingat, imunisasi perlu diselesaikan sesuai dengan rentang usia untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap penyakit yang mengancam jiwa.

vaksin on wheel_2.jpg

Selain itu, dr. Gilang Edi, selaku Head of Product and Operational PrimaKu, juga memberikan sambutan dalam rangkaian acara Parents Information Session. “Salah satu tantangan utama yang dihadapi Indonesia adalah bahwa lebih dari 37% anak tidak mendapatkan vaksin lengkap dan rentan terhadap penyakit yang dapat dicegah. Kami percaya dengan mengedukasi para orang tua tentang pentingnya vaksin, dapat meningkatkan kesadaran bahwa peran vaksin sangat penting untuk menciptakan generasi yang sehat dan kuat,” sambut dr. Gilang Edi.

Vaccination Day

vaksin in wheel.jpg

Setelah Parents Information Session berakhir, Vaccine on Wheel: Pantang Skip Vaksin dilanjutkan dengan Vaccination Shot yang berlangsung pada 27, 30, dan 31 Oktober 2023 di tiga lokasi Binus School. Dalam rangkaian ini, para murid, orang tua murid, serta guru bisa melakukan vaksin. Vaksin yang tersedia pun bermacam-macam, yaitu: 

  • DTP
  • Influenza
  • MR/MMR
  • Hepatitis A
  • Typhoid
  • HPV
  • Dengue

vaccine on wheel_8.jpgNah, ada dua cara untuk bisa vaksin di Vaccine on Wheel: Pantang Skip Vaksin, di antaranya melalui Booking Vaksin di aplikasi PrimaKu dan walk in vaccine. MomDad yang vaksin di rangkaian acara ini juga mendapatkan diskon spesial hingga Rp750.000, lho. Sebelum divaksin, si Kecil akan diukur berat badan dan tinggi badan terlebih dahulu, yang dilakukan langsung oleh nakes. Kemudian, penyuntikan diberikan dan menunggu selama kurang lebih 15 menit untuk dipantau apakah anak mengalami KIPI atau tidak. Menariknya, selain murid, terdapat juga orang tua dan guru yang melakukan vaksin, lho! Setelah penyuntikan,si Kecil dan MomDad juga dapat goodie bag spesial dari PrimaKu dan KMNC. Well, kapan lagi kan vaksin dapat diskon, goodie bag, dan tanpa antre?

Konsultasi Gratis bersama Ahli

vaksin on wheel_3.jpg

Selama hari vaksinasi berlangsung, PrimaKu dan KMNC juga menyediakan konsultasi gratis sebelum penyuntikan. Para orang tua atau murid yang masih bingung terhadap tahapan vaksin, KIPI, atau jadwal vaksin anak, bisa langsung konsultasi bersama ahli. Konsultasi dilakukan untuk mengetahui langkah tepat yang perlu diambil dalam melengkapi vaksinasi atau memantau kemungkinan efek samping setelah vaksinasi.

vaksin on wheel_4.jpg

Nah, itulah keseruan rangkaian acara Vaccine on Wheel: Pantang Skin Vaksin PrimaKu bersama KMNC. Bagi MomDad yang belum sempat menikmati promo vaksin, jangan sedih karena promonya masih berlaku hingga 4 November 2023, lho. Yuk, segera booking vaksin via aplikasi PrimaKu sekarang, lalu datang ke klinik KMNC terdekat dan dapatkan promo menariknya:

  • 25K PrimaKu Booking Vaccine Voucher
  • 25K PrimaKu Referral Voucher
  • 25K Clinic Service Voucher
  • Additional Voucher 300K valid in all KMNC branches & 100K Scaling Voucher hanya di KMNC Haji Nawi

Selamat menikmati promonya dan sampai bertemu di event selanjutnya ya, MomDad!

familyfamily
Baca artikel tumbuh kembang anak di PrimaKu!
Unduh sekarang
playstoreappstore
Rekomendasi Artikel
Lihat semua
cover
PrimaKu Vaccine on Wheels: Pantang Skip Vaksin 2023
21 Des 2023
primaku
Aplikasi tumbuh kembang anak Indonesia. Didukung penuh oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI)
Mitra resmi kami:
idaikemenkes
Unduh PrimaKu
playstoreappstore
© 2023 All rights reserved PRIMAKU, Indonesia
Cari kami di: